Sabtu, 13 Juli 2013

Cek Golongan Darah

Yosh minna ~

Selamat malam..

Hahaha


Kalian tahu gak golongan darah kalian apa??

A,B,O,AB atau ABC *ngaco -.-

Hahaha


Mengetahui golongan darah itu penting lho..

Kalu suatu saat kita membutuhkan atau dibutuhkan kita bisa cepat bertindak.


Kan gawat kalau misalnya ada teman yang butuh darah , tapi kita gak tau golongan darah kita apa.

Seandainya tau dan sama kan bisa segera ditolong.


Itu hanya contoh kecil, pokoknya banyak banget manfaat mengetahui golongan darah kita.


Tapi...

Gara-gara cerita seram diluar sana, banyak orang takut untuk cek golongan darah.

Aku juga awalnya takut sih, soalnya katanya ditusuk pake jarum.

Hahaha

Aku kan alergi jarum suntik :)


Tapi tadi aku nekat datang ke puskesmas untuk cek golongan darah.


Ragu juga sih..

Hahaha


Jam 2 aku ke puskes..

Langsung parkir motor disamping puskes.

Masuk..

Gak ada orang...


Eh tau-tau muncul perawat entah dari mana.


'' mau apa dek?'' Katanya tiba-tiba

''Eh'' -kaget

''Mau cek golongan darah mbak''

'' oh.. ayo silakan masuk''


Langsung masuk kesuatu ruangan yang penuh dengan gambar2 ibu hamil dan bermacam-macam trik dan tips tentang kehamilan.


Gak lama kemudian mbaknya datang bawak alat kaya' pena, trus kotak isinya kapas, dan kotak lagi isinya botol-botol kecil.


Mulai deg-degan tuh saya...

Hahaha


Trus ditanya buat apa cek darah.. aku bilang ada perlu.

Hehehe

Si embak nya ngeluarin kertas dari laci

. Di kertas itu ditulis biodata kita,

Nama.. alamat.. umur..

Dibawahnya ada 4 lingkaran tulisanya antiA. AntiB

Nah, ditiap lingkaran di isi cairan entah apa yang diambil dari botol-botol kecil yang tadi dibawa embakny.

Tiap lingkaran beda isinya.


Lalu si embak nya ngeluarin jarum.

Tanganku langsung berkeringat. Aku pikir beneran ditusuk jarum.

Hahaha~


Ternyata eh ternyata.....


Yang dipake adalah alat yang bentuknya kaya' pena.


Ditempelin ke ujung jari tengah.


Gak berasa apa-apa..


Eh tau-tau keluar darah


Trus darahnya ditetesin ke tiap lingkaran .. dicampur ke cairan yang sudah ditetesin tadi dan ternyat tiap cairant reaksinya beda-beda .

Dan dari reaksi itu ketahuanlha golongan darah kita..
Hahaha

Dan.... aku golongan darah A rhesus +

Ternyata gak ada tuh yang namanya sakit..

Makanya buat yang belum tau golongan darahnya apa ayo ke puskesmas atau rumah sakit cek darah.

Penting lho.

Hahaha

Ya begitulah pengalamanku hari ini, semoga besok jadi hari yang lebih menyenangkan... :)

Matta ne ^o^//



Tidak ada komentar:

Posting Komentar